RSUD AWS Kembali Jalani Akreditasi, Gubernur Isran Noor Sampaikan Harapan Begini

Senin, 27 Maret 2023 – 11:53 WIB
RSUD AWS Kembali Jalani Akreditasi, Gubernur Isran Noor Sampaikan Harapan Begini - JPNN.com Kaltim
Gubernur Kaltim Isran Noor saat membuka survei akreditasi LARSDHP di RSUD AWS pada hari ini, Senin (27/3). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Kaltim

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - RSUD Abdul Wahab Sjahranie (RSUD AWS) kembali menjalani survei akreditasi rumah sakit.

Survei ini untuk menentukan apakah RSUD milik Pemprov Kaltim tersebut masih layak atau tidak untuk mendapatkan akreditasi tingkat paripurna atau bintang lima sesuai Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Survei kali ini dilakukan Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARSDHP) yang merupakan salah satu dari enam lembaga independen penyelenggara akreditasi rumah sakit di Indonesia.

Gubernur Kaltim Isran Noor menyampaikan sejumlah harapan saat membuka survei akreditasi LARSDHP di RSUD AWS pada hari ini, Senin (27/3).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Kepala Dinas Kesehatan Kaltim dr Jaya Mualimin, Dewan Pengawas RSUD AWS, Direktur RSUD AWS dr David Hariadi Masjhoe beserta jajarannya.

“Selamat menjalankan tugas, laksanakan akreditasi penilaian ini dengan sungguh-sungguh, biar kita tahu apa yang harus diperbaiki. Sebab nilai itu nanti bukan hanya berguna sebagai sebuah predikat yang dimiliki RSUD AWS, tapi itu juga menjadi tanggung jawab moral untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik masyarakat,” kata Isran Noor dilansir dar laman resmi Pemprov Kaltim.

Gubernur Isran berharap melalui penilaian akreditasi tersebut, RSUD AWS bisa berperan sebagai rumah sakit yang bisa menjaga kesehatan masyarakat, berperan sebagai rumah sakit pendidikan, dan berperan sebagai rumah sakit pendidikan dan pelatihan bagi sumber daya manusia tenaga kesehatan.

“Gubernur bertanggung jawab di sini. Semoga kembali mendapatkan nilai paripurna," ujar mantan Bupati Kutai Timur itu.

Gubernur Isran Noor menyampaikan sejumlah harapan saat membuka survei akreditasi LARSDHP di RSUD AWS pada hari ini, Senin (27/3)
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia