Asyik Berenang Bersama Teman, Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Mahakam

Senin, 27 Maret 2023 – 10:00 WIB
Asyik Berenang Bersama Teman, Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Mahakam - JPNN.com Kaltim
Bocah 12 tahun bernama Risky ditemukan tewas tenggelam setelah sebelum asyik berenang bersama teman-temannya di pinggir sungai Mahakam. Foto/Ilustrasi: dok JPNN.com

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA SEBERANG - Bocah berusia 12 tahun bernama Risky yang sebelumnya dilaporkan tenggelam di sungai Mahakam pada Jumat (24/3) akhirnya ditemukan.

Selama dua hari melakukan pencarian, Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) Samarinda menemukan Risky dalam kondisi sudah meninggal dunia pada Minggu (26/3) siang sekitar pukul 14.15 WITA.

Koordinator Unit Siaga SAR Samarinda Riqi Efendi menyebutkan jasad Risky ditemukan sejauh 850 meter dari titik awal korban tenggelam atau tepatnya di dekat Jalan Mangkupalas, Tugu Amin, Samarinda Seberang.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang banyak membantu proses pencarian korban," ucap Riqi Efendi.

Setelah ditemukan, lanjut dia, jasad Risky dibawa menggunakan ambulans ke RSUD Abdul Wahab Sjahranie.

Selanjutnya, jasad korban dibawa ke rumah duka di Jalan Manunggal RT 19 Kelurahan Mangkupalas.

Riqi kembali mengungkapkan kronologi kejadian bocah tenggelam di Sungai Mahakam yang bermula saat korban bersama sejumlah temannya berenang di sungai Mahakam pada Jumat (24/3) sore.

"Pada awal kejadian, korban bersama enam temannya sedang berenang di tepian Sungai Mahakam. Diduga karena keasyikan, korban lalu berenang agak ke tengah. Korban kemudian terbawa arus sungai yang cukup deras sehingga tenggelam dan menghilang dari jangkauan temannya," beber Riqi.

Bocah 12 tahun bernama Risky ditemukan tewas tenggelam setelah sebelum asyik berenang bersama teman-temannya di pinggir sungai Mahakam
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia