Presiden Jokowi: Dukungan Masyarakat Dayak Sangat Dibutuhkan

Selasa, 29 November 2022 – 11:40 WIB
Presiden Jokowi: Dukungan Masyarakat Dayak Sangat Dibutuhkan - JPNN.com Kaltim
Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja menghadiri Tariu Borneo Bangkule Rajakng atau Temu Akbar Pasukan Merah di Rumah Radakng, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (29/11). Foto: Jessica HW/Antara

kaltim.jpnn.com, PONTIANAK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dukungan masyarakat Dayak sangat dibutuhkan dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kaltim.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam sambutannya saat membuka perhelatan Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) di Pontianak, Selasa (29/11).

"Kita akan membangun Ibu Kota Nusantara di Pulau Kalimantan, tentu saja dukungan dari masyarakat Suku Dayak sangat-sangat dibutuhkan,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan yang diberikan masyarakat Kalimantan, utamanya dari Suku Dayak terhadap pembangunan IKN Nusantara.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian menanyakan langsung kepada ribuan peserta TBBR yang hadir mengenai dukungan terhadap IKN Nusantara.

"Apakah saudara-saudara betul-betul mendukung benar? Ibu Kota Nusantara di Kalimantan,” tanya Jokowi yang langsung diamini para peserta TBBR.

Sementara itu, Jokowi juga mengaku sangat senang bisa hadir membuka perhelatan TBRR.

“Saya sangat senang, sangat terhormat dapat hadir bersilaturahmi, bertemu dengan keluarga besar Tariu Borneo Bangkule Rajakng dalam sebuah pertemuan besar yang sangat mulia pada pagi hari ini,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi mengapresiasi atas dukungan masyarakat terhadap pembangunan IKN Nusantara di Kaltim
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia